Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Tabel Komputer VS Manusia Serta Penjelasannya


Jika ada penjelasan yang kurang lengkap atau tidak sesuai mohon dikritik di kolom komentar ya :)

No
KOMPUTER
MANUSIA
1
Incredibly fast
Incredibly slow
2
Error free
Error prone
3
Deterministic
Irasional
4
Alphabetic
Emotional
5
Literal
Inferential
6
Sequential
Random
7
Predictable
Unpredictable
8
Amoral
Ethical
9
Stupid
Intelligent


1. Komputer incredibly fast, manusia incredibly slow adalah jika suatu perkerjaan yang dilakukan oleh komputer akan selesai lebih cepat apabila dibandinagkan pekerjaan yang dilakukan oleh manusia.Misalnya saja jika melakukan proses penghitungan, jika yang melakukannya adalah komputer maka tidak diperklukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya, apabila dilakukan oleh manusia akan membutuhukan waktu yang cukup lama.

2. Komputer error free, manusia error prone adalah apabila suatu pekerjaan contohnya saja pekerjaan menghitung maka kemungkinan tidak ada kesalahan yang didapat, tetapi apabila proses pekerjaan menghitung tersebut dilakukan oleh manusia, maka ada kemungkinan salah terjadi didalam proses pengerjaannya.

3. Komputer deterministic, manusia irasional berarti komputer itu dibatasi dalam suatu hal, misalnya saja dalam hal penggunaannya, sedangkan manusia itu peikirannya tidak masuk akal sehingga tidak terbatas dalam suatu hal.

4. Komputer alphabetic, manusia emotional berarti komputer bekerja berdasarkan alphabet alphabet yang sudah di tentukan sebelumnya, sedangnkan manusia bekerja berdasarkan emosi yang ada pada diri manusia itu sendiri.

5. Komputer literal, manusia inferential berarti setiap hal yang dilakukan oleh manusia dapat disimpulkan maksud dan tujuannya sehingga jelas dan tidak membingungkan.

6. Komputer sequential, manusia random berarti setiap pekerjaan yang dilakukan oleh komputer dilakukan secara berurutan satu demi satu, sedangkan oleh manusia suatu pekerjaan bisa dilakukan secara acak, tidak harus berurutan.

7. Komputer predictable, manusia unpredictable berarti setiap kegiatan yang dilakukan oleh komputer bisa diprediksi pergerakannnya, sedangkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia pergerakannya ttidak dapat diprediksi.

8. Komputer amoral, manusia ethical artinya komputer dapat saja berbuat tidak sesuai moral, semisalnya saja jika user suatu komputer menginstal suatu aplikasi yang tidak diketahui asal usulnya dan ternyata aplikasi itu adalah virus yang dapat membuat komputer melakukan hal-hal yang tidak bermoral. Sedangkan manusia ethical yaitu setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia haruslah berdasarkan etika yang ada di tempat manusia itu berada.

9. Komputer stupid, manusia intelligent dikarenakan komputer dibuat oleh manusia maka dari itu dapat disimpulkan bahawa manusia lebih pintar daripada komputer, karena komputer hanyalah sebuah alat yang bekerja berdasarkan perintah dari manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar